Kontak Kami: (+6221) 344 9335
Pusdiklat Menpim MA Pesan 360 Eksemplar Buku Catatan Dibalik Toga Merah Sebagai Bentuk Dukungan

Jakarta, IKAHI.OR.ID -  Kapusdiklat Menpim Mahkamah Agung (MA) Edward Simarmata ikut dukung gerakan penggalanan dana untuk membantu pendidikan putra-putri hakim yang meninggal dalam tugas. Sebagai wujud dukungan tersebut, Pusdiklat Menpim MA juga memesan 360 Eksemplar Buku Catatan Dibalik Toga Merah karya Hakim Yustisial MA, DY Witanto.

 “Saya juga menghimbau kepada para peserta yang saat ini sedang mengikuti Diklat untuk ikut memberikan kontribusinya dengan membeli buku Catatan Dibalik Toga Merah terse­but,”ujar Edward.

Menurut Edward hingga saat ini pemesanan buku dari para peserta diklat telah mencapai 360 eksemplar. Buku tersebut rencananya akan dibagikan pada saat Seminar Nasional IKAHI pada 19 Maret mendatang di Jakarta.

DY Witanto penulis buku Catatan Dibalik Toga Merah, secara terpisah memberikan keterangan bahwa dirinya bersyukur sebab sebelum buku selesai dicetak  pemesanan buku terus berdatangan dari berbagai daerah setiap harinya. Sebelumnya PN Liwa, PN Gunung  Sugih, PN Denpasar dan Hakim Agung Sofyan Sitompul juga telah memesan dalam jumlah yang cukup banyak.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada para kolega yang mendukung gerakan ini, hingga saat ini  hampir 750 eksemplar buku dipesan, kami menargetkan hingga tanggal 19 Maret mendatang setidaknya ada 1500 eksemplar pemesan,”ujar Witanto.

Sementara itu  penerbit Aura, Ikhsanudin mengatakan pihaknya terus berkerja keras menyelesaikan pemesanan buku ini. Dirinya juga antusias dengan banyaknya pesanan buku yang tengah dalam proses cetak tersebut.

“Kami masih terus bekerja keras, semoga sebelum 18 Maret setidaknya sudah selesai 1000 eksemplar buku dan siap saat acara seminar nasional IKAHI tersebut,” pungkas Ketua IKAPI Lampung tersebut.

 

Syamsul Arief