Kontak Kami: (+6221) 344 9335
Pengucapan Sumpah Jabatan Yang Mulia Syarifuddin di Hadapan Presiden

Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) menyampaikan selamat dan sukses kepada Ketua Mahkamah Agung yang baru, Bapak Dr. H. Muhammad Sarifuddin SH., MH. dan berterima kasih yang sebesarnya atas kerja-kerja hebat Ketua MA RI Periode sebelumnya, yakni Bapak Prof. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH.

Jakarta, IKAHI.OR.ID - Pengucapan sumpah jabatan Yang Mulia Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH., MH di hadapan Presiden Ir. H. Joko Widododi Istana Negara, Jakarta, Kamis (30/04/2020).

Hakim Agung Syarifuddin terpilih menjadi Ketua MA setelah menjalani dua putaran Sidang Paripurna Pemilihan Ke­tua Mahkamah Agung dan mem­per­oleh 32 suara hakim agung sehingga men­jadi Ke­tua Mahkamah Agung un­tuk pe­ri­ode 2020-2025 menggantikan Prof. Dr. H. M. Hatta Ali.

Atas pengucapan sumpah jabatan tersebut Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) menyampaikan selamat dan sukses kepada Ketua Mahkamah Agung yang baru, Bapak Dr. H. Muhammad Sarifuddin SH., MH. dan berterima kasih yang sebesarnya atas kerja-kerja hebat Ketua MA RI Periode sebelumnya, yakni Bapak Prof. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH.

"Ketua Umum dan Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) beserta jajaran pengurus di daerah mendukung sepenuhnya pimpinan yang baru melaksanakan visi Mahkamah Agung dalam mewujudkan peradilan yang Agung. Kami optimis di tangan Ketua MA yang baru, Lembaga Peradilan Tinggi di tanah air akan terus maju. Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH Ketua MA periode sebelumnya yang telah melakukan kerja-kerja hebat dalam membangun profesionalisme peradilan berbasis teknologi informasi dan kejayaan lainnya," pungkas Dr. H. Ridwan Mansyur, SH., MH. selaku Sekretaris Umum Pengurus Pusat IKAHI.

Syamsul Arief