Kontak Kami: (+6221) 344 9335
Jokowi: Kepercayaan Pada Lembaga Pengadilan Kunci Masyarakat Sadar Hukum

IKAHI.or.id, JAKARTA - Presiden Indonesia, Joko Widodo menghadiri acara pembacaan Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah 2019 di Jakarta Convention Centre, Rabu (26/2/2020). Dalam sambutannya Jokowi memberikan apresiasi terhadap kinerja Mahkamah Agung yang telah bekerja keras mendorong lahirnya pengadilan yang cepat, ringan dan berbiaya murah serta mampu memberikan akses keadilan bagi masyarakat, khususnya masyarakat tidak mampu.

“Saya mendukung peningkatan kualitas SDM baik para calon hakim maupun para hakim yang sudah ada untuk dapat terus melahirkan putusan yang berkualitas,”ujarnya.

Jokowi juga mendukung kerjasama Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial dalam melakukan pengawasan terhadap para hakim dalam upaya mendorong pengadilan yang bersih.

“Kredibilitas pengadilan ditentukan oleh kredibilitas para hakim-hakimnya agar melahirkan putusan yang berkualitas dan melahirkan kepercayaan publik,”tambahnya.

Selain Presiden Jokowi, sejumlah pejabat negara dan perwakilan negara sahabat juga hadir dalam acara pembacaan Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2019.

Syamsul Arief