Kontak Kami: (+6221) 344 9335
Jokowi : Tum­buh­nya Keper­cayaan Pada Lem­baga Pen­gadi­lan Kunci Tum­buh­nya Masyarakat Sadar Hukum

Jakarta, IKAHI.OR.ID - Pres­i­den Joko Widodo meng­hadiri acara pem­ba­caan Sidang Pleno Is­timewa La­po­ran Tahu­nan Mahkamah 2019 di Jakarta Con­ven­tion Centre (JCC) pada Rabu (26/?2/?2020).

Dalam sambu­tan­nya Jokowi mem­berikan apre­si­asi ter­hadap kin­erja Mahkamah Agung yang telah bek­erja keras men­dorong lahirnya pen­gadi­lan yang cepat, ringan dan berbiaya mu­rah serta mampu mem­berikan ak­ses kead­i­lan bagi masyarakat, khusus­nya masyarakat tidak mampu.

“Saya men­dukung pen­ingkatan kual­i­tas SDM baik para calon hakim maupun para hakim yang su­dah ada un­tuk da­pat terus melahirkan pu­tu­san yang berkual­i­tas,”ujarnya.

Jokowi juga men­dukung ker­jasama Mahkamah Agung dan Komisi Yu­d­isial dalam melakukan pen­gawasan ter­hadap para hakim dalam up­aya men­dorong pen­gadi­lan yang bersih.

“Kred­i­bil­i­tas pen­gadi­lan di­ten­tukan oleh kred­i­bil­i­tas para hakim-hakim­nya agar melahirkan pu­tu­san yang berkual­i­tas dan melahirkan keper­cayaan pub­lik,”tam­bah­nya.

Se­lain Pres­i­den Jokowi, se­jum­lah pe­ja­bat ne­gara dan per­wak­i­lan ne­gara sa­ha­bat juga hadir dalam acara pem­ba­caan La­po­ran Tahu­nan Mahkamah Agung Tahun 2019.

Syamsul Arief