Kontak Kami: (+6221) 344 9335
DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT IKATAN HAKIM INDONESIA KE 68

Jakarta, sekretariat : Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (PP IKAHI) menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  (HUT) IKAHI ke-68 tahun 2021 yang berlangsung pada hari Kamis, 18 Pebruari 2021 bertempat di gedung Balairung Mahkamah Agung RI.  Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh IKAHI bekerjasama dengan Pengurus Pusat Korpri Mahkamah Agung dan PMI DKI Jakarta.

Kegiatan donor darah tahun 2021 ini terasa istimewa karena dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H, selai itu kegiatan donor darah dilaksanakan masih  dalam suasana Covid 19.  Ketua MA Dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa banyaknya pendonor darah yang hadir dengan ikhlas dan sukarela ingin menyumbangkan darahnya, merupakan suatu perbuatan mulia, disamping menjadi ibadah bagi para pendonor itu sendiri juga membawah manfaat bagi kesehatan.

Selain itu lanjut Ketua MA, memberikan apresiasi kepada IKAHI atas penyelenggaraan kegiatan donor darah maupun berbagai kegiatan sosial  lainnya yang telah dilakukan IKAHI dengan selalu tampil mewakili Mahkamah Agung  dan Badan Peradilan lainnya. sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat IKAHI, Dr. H. Suhadi, S.H., M.H, menyampaikan laporannya bahwa  dikarenakan masih dalam suasana pandemi covid 19, maka kegiatan donor itu harus menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan, "segenap panitia, pendonor dan setiap pelaksana lainnya wajib mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan tes swab terlebih dahulu, jika dinyatakan negatif covid, maka akan berlanjut ke tahap donor darah," ujarnya.

Dari pantauan ikah.or.id, pelaksanaan donor darah yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIb berlangsung sangat lancar dan tampak antusiasme peserta baik yang datang dari seluruh Satker yang ada di sekitar wilayah DKI Jakarta maupun dari Mahkamah Agumng sendiri. Hingga berakhirnya kegiatan, terdapat 80 orang peserta yang telah menjadi peserta dan mendonorkan darahnya melalui PMI DKI Jakarta.

selain Ketua MA dan Ketua Umum PP IKAHI, Hadir pula pada kegiatan tersebut, Ketua Kamar Agama, Dr. Amran Suadi, S.H.,M.H., M.M., Ketua I PP IKAHI, Dr. H. Sofyan Sitompul, S.H., M.H., Hakim Agung sekaligus Ketua II PP IKAHI, Dr. H. Purwosusilo, S.H. M.H., Panitera sekaligus Sekretaris Umum PP IKAHI, Dr. H. Ridwan Mansyur, S.H.., M.H., PMI DKI Jakarta, segenap panitia penyelenggara, para pendonor serta tamu undangan lainnya. (Rhm)