Kontak Kami: (+6221) 344 9335
Apresisi Niat Baik Witanto, KPN Gunung Sugih Pesan 50 Eks Buku Catatan di Balik Toga Merah

Gunungsugih, IKAHI.OR.ID - Ke­tua PN Gu­nung Sugih Syam­sul Arief pesan 50 eksemplar buku Catatan di Ba­lik Toga Merah karya DY Wi­tanto. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi atas niat baik Witanto, Hakim Yustisial Biro Hukum dan Hu­mas di Mahkamah Agung RI.

Hari perdana peme­sanan buku terse­but Syam­sul terke­jut sekali­gus bangga den­gan  inisiatif kole­ganya Juli Arta yang lang­sung meme­san 30 ek­sem­plar un­tuk para pe­gawainya di Liwa.

“Kami di PN Gu­nung Sugih juga menyam­but baik niat baik kolega kami Wi­tanto dan ikut meme­san 50 ek­sem­plar,” ujar Syamsul, pria yang ak­tif dalam berba­gai kegiatan sosial (7/?3/?2020).

Pria yang akrab dis­apa Uncu ini menyam­but baik ide Wi­tanto un­tuk meng­galang donasi melalui buku karyanya yang berisi men­jadi me­dia pengab­dian dan dedikasinya se­ba­gai penulis sekali­gus pengabdi di lingkun­gan peradi­lan. Dimana hasil pen­jualan buku tersebut ren­canaya akan didedikasikan un­tuk anak-anak ya­tim dari te­man-te­man hakim dan pe­gawai pen­gadi­lan.

Syamsul men­gaku men­ge­nal Wi­tanto se­ba­gai hakim yang pro­duk­tif dalam melahirkan buku-buku.

“Kali ini saya terke­jut, Wi­tanto memi­liki ide yang mu­lia dan ini harus kita dukung bersama,” tam­bah­nya.

Menu­rut­nya hakim itu bukan kepalang bertu­gas ke­lil­ing ke pelosok-pelosok tanah air. Ada yang membawa kelu­ar­ganya, sibuk men­gangkut barang dan menggen­dong anaknya jika tiba mu­tasi datang. Ada juga yang tidak mem­bawa kelu­arga den­gan alasan biar­lah de­rita sepi dan jauh dari ak­ses kota menjadi tang­gun­gan diri sendiri. Se­tiap malam mena­han rindu kelu­arga demi tu­gas se­ba­gai hakim.

“Lalu tiba saat­nya ajal datang,” tambah Syamsul, “jan­gan lagi dib­iarkan hakim-hakim itu sendiri, jan­gan lagi hanya kelu­arga yang ke­hi­lan­gan. Hakim selu­ruh in­done­sia harus me­nun­jukan em­pati dan IKAHI ada pal­ing ter­de­pan me­nun­jukan sol­i­dar­i­tas itu,”pungkas­nya.

 

Admin