Kontak Kami: (+6221) 344 9335
PERPANJANGAN MASA PENERBITAN KARTU TANDA ANGGOTA (KTA) IKAHI TAHAP II

Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (PP IKAHI) akhirnya memperpanjang masa penerbitan kartu tanda anggota (KTA) IKAHI hingga tanggal 30 Juni 2020.Keputusan ini diambil oleh PP IKAHI dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih panjang kepada para anggotanya untuk melakukan pendaftaran melalui mekanisme yang telah ditentukan oleh PP IKAHI. Selain itu, adanya permintaan dari para anggota di daerah yang belum sempat melakukan pendaftaran via online karena kesibukan bertugas masing-masing. Untuk mempercepat akses informasi kepada para anggota di seluruh Indonesia, selain melakukan sosialisasi melalui media sosial, PP IKAHI juga mengirimkan surat yang ditujukan kepada Pengurus Daerah agar menyampaikan informasi terkait kepada seluruh pengurus cabang di wilayahnya masing-masing....

Baca lebih lengkap
BERITA DUKA CITA HAKIM MOH SUTARWADI

Jakarta, Sekretariat : Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia turut berduka cita atas berpulangnya salah seorang anggotanya yaitu Bapak Moh Sutarwadi, S.H, pada hari Selasa, 19 Mei 2020, Pukul 03.00 WIB. Almarhum terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Karawang, dan dalam waktu dekat Alm sebenarnya akan dilantik sebagai Ketua PK Karawang berdasarkan surat Keputusan Tim Promosi Mutasi Badan Peradilan Umum, namun kuasa Allah berkehendak lain, beliau lebih dulu dipanggil oleh sang Pemilik, Allah SWT, Tuhan YME. Semoga Almarhum Husnulkhotimah dan diampuni segala dosanya serta kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran, Amin YRA. (Abdurrahman rahim)

Baca lebih lengkap
BERITA DUKA CITA HAKIM ACHMAD SUGENG JAUHARI

Jakarta, Sekretariat : Pengurus Pusat IKAHI turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya salah seorang anggotanya, yaitu Bapak Achmad Sugeng Jauhari, S.H., M.H pada hari Jumat, tanggal 15 Mei 2020, pukul 03.00 WIB, semoga Almarhum husnulkhotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT, Tuhan YME. Amin YRA.

Baca lebih lengkap
Ketua MA Manitikberatkan Pentingnya Pembangunan Jiwa Peradilan

Pidato Ketua Mahkamah Agung RI H.M Syarifuddin, pada Rabu (13/5/2020) menekankan pentingnya pembangunan jiwa peradilan. Pidato tersebut disampaikan dari gedung MA di hadapan para pimpinan MA dan para Hakim Agung serta disiarkan secara streaming via YouTube. Pembangunan jiwa peradilan dengan cara meningkatkan terus integritas dan profesionalisme hakim dan aparaturperadilan. Salah satu fokusnya adalah dengan mengefektifan pelaksanaan paket kebijakan bidang pembinaan dan pengawasan khususnya dalam pelaksanaan Perma Nomor 7, 8, dan 9 Tahun 2016 dan Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2017.

Baca lebih lengkap
KMA Optimis Percepat Visi Lembaga dalam Mewujudkan Peradilan yang Agung

Menurut Ketua MA yang baru saja dilantik beberapa wajtu lalu tekad mewujudkan peradilan yang agung nampaknya bisa segera diwujudkan lebih cepat dari waktu yang direncanakan pada tahun 2035 mengingat capaian-capaian MA oleh pimpinan MA sejak pertama kali dipimpin oleh Prof. Dr. Mr. Kusumah Atmadja yang meletakkan dasar-dasar berdirinya Mahkamah Agung pada era awal kemerdekaan Republik Indonesia, hingga Mahkamah Agung pada era reformasi yang dipimpin oleh Prof. Dr. Bagir Manan, S.H., M.CL., dan Dr. Harifin Tumpa, S.H., M.H., yang cmerintis pembaruan Mahkamah Agung dan keterbukaan informasi cperadilan sertacterakhir di bawah kepemimpinan Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H., dengan era peradilan modern berbasis teknologi informasi.

Baca lebih lengkap